INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

SURAN MAKAM MBAH BADONG

SURAN MAKAM MBAH BADONG

Bertempat di Tempat Pemakaman Umum RW 1 atau yang sering di kenal dengan tempat makam mbah Badong yang merupakan pendiri atau orang yang babad alas desa Kebadongan dilaksanakan kegiatan suran dengan pembacaan tahlil tepatnya hari Minggu 23 Juli 2023. 

Acara diikuti oleh warga RW 1 dan RW 2 Desa Kebadongan dan lingkungan sekitar dengan jumlah yang hadir sekitar 100 orang. Pada kesempatan ini tahlil di pimpin oleh Kyai Safrudin. Tujuan dari diadakanya kegiatan ini adalah untuk mendoakan para leluhur yang sudah mendahului kita.

Setelah tahlil selesai, dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama di sekitar area makam. dalam kesempatan tersebut hadir juga Akhmad Nurkholis selaku sekretaris desa menjelaskan untuk penanda makam atau kijing mulai saat ini harus seijin Pemerintah Desa dan juga untuk ukuran disamakan untuk kerapihan makan

Kegiatan ini di komandoni oleh Bapak Mulyadi selaku Ketua RW 1. Dana untuk kegiatan tersebut diambilkan dari Iuran RT di lingkup RW 1 dan RW 2 yang dikelola oleh juru makam Bapak Masdar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Dilepas Bupati, 1.366 Jamaah Haji Asal Kebumen Diberangkatkan ke Tanah Suci
Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2