INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita Stunting di Desa Kebadongan

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita Stunting di Desa Kebadongan

Selasa, 10 Oktober 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Kebadongan sebanyak 10 balita yang terindikasi stunting mengikuti Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang akan berlangsung selama 90 hari. Harapan dari Pemerintah Desa Kebadongan dengan adanya program PMT ini yaitu ada peningkatan gizi dan secara fisik khususnya pertumbuhan tinggi badan.

Dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, Kader Posyandu Desa Kebadongan melakukan pemantauan terhadap anak hingga umur balita dan memastikan mendapatkan asi ekslusif, imunisasi lengkap, vitamin, makanan tambahan setelah umur lebih 6 bulan serta memantau dan mendampingi tumbuh kembang anak secara optimal.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan untuk bayi dan balita guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya. Pemberian makanan tambahan ini menggencarkan asupan protein hewani untuk mencegah stunting tersebut.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Dilepas Bupati, 1.366 Jamaah Haji Asal Kebumen Diberangkatkan ke Tanah Suci
Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2