INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

KUNJUNGAN KAJI BANDING DESA PURWOREJO DAN DESA SURODADI CANDIMULYO MAGELANG

KUNJUNGAN KAJI BANDING DESA PURWOREJO DAN DESA SURODADI CANDIMULYO MAGELANG

Selasa, 16 Januari 2024 bertempat di Aula Balaidesa Kebadongan untuk ketiga kalinya diadakan kegiatan kunjungan Kaji Banding Pengelolaan Keuangan Desa. Saat ini dari Desa Purworejo dan Desa Surodadi Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 44 Peserta dari dua Desa tersebut. ikut serta mendampingi pendamping desa, pendamping lokal desa dan unsur kecamatan sebagai pendamping kegiatan. hadir dalam kesempatan tersebut mewakili tuan rumah dari unsur pemerintah desa kebadongan, Ketua BPD, Operator Siskeudes Kecamatan dan Camat Klirong ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan. Kegiatan ini merupakan kerjasama terkait pengelolaan keuangan desa terkait Aplikasi Sistem Keuangan Desa atau yang sering disebut Siskeudes, dimana untuk Kabupaten Kebumen sudah menerapkan Siskeudes secara online sudah tiga tahun berjalan meskipun untuk online secara penuh baru mulai tahun kemaren sementara untuk Kabupaten Magelang baru akan menerapkan Siskeudes secara online.
Marjuni selaku Kades Kebadongan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan suatu kehormatan bagi Desa Kebadongan di jadikan lokasi Kaji Banding. H. Basuki selaku Ketua BPD juga menyambut baik kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa dilakukan kunjungan balik. Camat Klirong Eko Purwanto, S.STP., M.Si. juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan berharap kegiatan ini membawa nama baik untuk kecamatan Klirong di Kabupaten Magelang. Dalam kesempatan ini Bpk. Sutiyono, selaku pendamping dari Kecamatan Candimulyo menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Kebadongan yang sudah memberikan sambutan hangat dan berharap informasi yang di dapat hari ini bisa di bawa ke rekan2 di Kecamatan Candimulyo dan Kabupaten Magelang pada umumnya yang akan menerapkan Siskeudes Online. Kepala Desa Purworejo Bpk. Sujarno dan Kepala Desa Surodadi selaku Kepala Desa Surodadi menyampaikan apa yang sudah di dapat dari Desa Kebadongan akan di tularkan di Kecamatan Candimulyo Magelang. Akhmad Nurkholis, S.H.I., M.H. selaku Sekdes Kebadongan menyampaikan desa kebadongan merupakan desa biasa saja di Kecamatan Klirong yang tentunya juga masih perlu banyak belajar ke desa lain untuk peningkatan SDM, dan tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang telah di laksanakan, dan mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam hal penyambutan, dan mudah-mudahan bermanfaat baik untuk peserta maupun jajaran pemerintah Desa Kebadongan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2